Info Seragam

Model baju kerja

June 16, 2015 12:11 pm

bajutambang1Ini adalah artikel kedua dari artikel baju kerja. Perbedaan bahan  yang akan digunakan sebagai baju kerja juga ditentukan oleh kondisi tempat kerja. Pekerja profesional yang banyak beraktivitas di dalam kantor tentu memerlukan model baju kerja dan bahan pakaian yang rapi dan terkesan profesional. Bahan katun tipis yang jatuh dengan rapi banyak menjadi pilihan para profesional yang bekerja di kantor.

Sedangkan untuk para pekerja di pabrik memerlukan bahan pakaian yang lebih tebal, kuat, dan tetap nyaman. Bahan seperti drill atau tropical menjadi pilihan tepat bagi para pekerja pabrik. Bahan-bahan ini awet, tahan lama, tidak mudah pudar, dan cukup nyaman digunakan. Selain itu, produsen bahan drill dan tropical juga menyediakan banyak pilihan warna yang dapat digunakan.

Lain halnya dengan pekerja lapangan seperti pegawai tambang, pekerja di sektor migas dan energi. Orang-orang ini memerlukan pakaian khusus yang kuat dan dapat melindungi diri mereka dari bahaya kecelakaan kerja. Untuk baju kerja tambang, dapat digunakan bahan seperti drill, kanvas, baby canvas, tropical, dan jeans. Bahan yang kuat menjadi pilihan utama bagi pekerja di sektor tambang dan energi. Selain itu, pakaian mereka biasanya ditambahkan scotchlite atau reflektif yang berfungsi untuk high visibility.

Pemilihan warna biasanya ditentukan oleh identitas perusahaan dan fungsi pakaian tersebut. Misalnya, perusahaan dengan warna perusahaan biru cenderung memilih warna dalam varian biru untuk seragam kerjanya. Ada pula perbedaan warna yang menandakan divisi kerja yang berbeda. Misalnya bagian IT memakai seragam berwarna abu, bagian marketing memakai seragam berwarna hijau, dan seterusnya.

 

Pada pekerja sektor energi, pemilihan warna ditentukan pula oleh fungsi visibility atau keterlihatan. Penggunaan warna-warna cerah untuk pekerja lapangan ini berfungsi agar mereka mudah terlihat. Penambahan reflektif juga memudahkan mereka tetap terlihat pada malam hari dan di lingkungan yang gelap seperti tambang. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan kerja.

design-kemeja-dago endah

Anda dapat mendiskusikan kebutuhan seragam kerja Anda dengan penyedia seragam. Tentukan identitas warna perusahaan, fungsi seragam, dan faktor keamanan serta kenyamanan pemakai. Produsen seragam akan mengakomodasi kebutuhan itu dalam bentuk seragam yang paling tepat untuk perusahaan Anda. Selamat memilih seragam!